Pelatihan guru dan staf SKKK Malang, diselenggarakan tanggal 11 dan 12 April 2021 yang lalu, dengan mengusung tema “Vocation vs Occupation” yang bertujuan untuk membukakan wawasan yang benar sesuai dengan cara pandang Alkitab terhadap cara pandang dunia di dalam pekerjaan, sehingga nantinya akan menghasilkan komunikasi yang bermakna antar relasi yang terjadi di dalam maupun luar sekolah, menghasilkan penilaian yang objektif serta bertanggung jawab di dalam pembelajaran maupun evaluasi kinerja pimpinan, guru, staff dan karyawan, bahkan mampu menceritakan kisah besar Allah dalam hidup anak-anak lewat story telling yang diajarkan dalam pembelajaran.

Pelatihan yang berlangsung selama 2 hari berturut –turut diselenggarakan melalui Zoom , dengan pembicara terkemuka yang antara lain :

Pdt. Joshua Lie (Pendiri Reformational Worldview Foundation. Gembala Indonesian Reformed Evangelical Church Trinity di Toronto)

Edi Joko Susanto (A Christian Educator with 21st Century Skills) Direktur Pelaksana SKKK Yogyakarta

Oki Hermawati, S.Th., M.PdK. (Consultant Product & Digital Learning for SPKN Publisher Bandung .
Facilitator in Christian Worldview SKKK Malang, SKKK Kesamben & SKKK Sorong)

Charlotte K. Priatna, M.Pd., M.Min. (Pendiri Sekolah Athalia, Serpong, Tangerang)

Vebe Karuna. S.Pd., M.M. (Staf Ahli Bidang Pengembangan Pendidikan Yayasan Kalam Kudus Indonesia)

Materi yang diberikan juga beragam , membahas mengenai tema itu sendiri yakni “Vocation vs Occupation” , dibahas secara detail oleh Pdt. Joshua Lie disambung dengan pembahasan mengenai Natur Belajar & Natur Penilaian didampingi oleh Ibu Oki Hermawati. Di hari yang kedua dibuka dengan Materi “Membangun Komunikasi yang baik” oleh Obu Charlotte K. Priatna , diteruskan oleh Bapak Edi Joko Susanto dan Ibu Vebe Karuna. Materi yang dibahas oleh Bapak Edi J. Susanto adalah Assesmen untuk Unit SD s/d SMA, di unit KB-TK, Ibu Vebe Karuna dengan materi bahasan yaitu Literasi dan Numerasi. 

Kemasan pelatihan kali ini sangat berbeda dengan pelatihan-pelatihan sebelumnya. Interaksi dan keaktifan dari masing-masing guru, bersama staf lebih ditonjolkan di dalam pelatihan ini. Selain itu walaupun semua dilaksanakan melalui zoom tidak menutup sukacita dan kebersamaan di dalam pelatihan ini.