Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, Prof. Syaifuddin, Ph.D , menugaskan 20 Kepala Sekolah Penggerak Se-Sumatera Utara yang terpilih untuk mengikuti Bimtek Pelaksanaan Pelatihan Implementasi Pembelajaran Satuan Pendidikan Tahap I Tahun 2021 di Merlynn Park Hotel, Jakarta Pusat, yang akan dilaksanakan pada 9 – 11 Juni 2021.

SMA Kristen Kalam Kudus Medan dan kepala sekolahnya, Dra. Irene Bukit, M.Pd., menjadi satu diantara sepuluh sekolah di Kota Medan yang terpilh untuk menjadi Sekolah Penggerak tingkat SMA 2021 oleh Kemdikbudristek.

Untuk kota Medan, 8 dari 10 Sekolah Penggerak Tingkat SMA akan mengikuti Bimtek Tahap 1 tersebut, termasuk di dalamnya SMA Kristen Kalam Kudus Medan. Sedangkan 2 sekolah lainnya akan mengikuti Bimtek tahap berkutnya.

Berikut 10 sekolah dan kepala sekolah penggerak tingkat SMA Kota Medan yang terpilih

  1. Huliman, M.Kom. SMAS Dr. Wahidin Sudirohusodo
  2. Kwok Hin, ST, M.Pd SMAS Harapan Mandiri
  3. Dra. Irene Bukit, MPd SMAS Kristen Kalam Kudus
  4. Taupik Pasaribu, S.Ag SMAS Muhammadiyah 2 Medan
  5. Rini Juli Yani,ST SMA Gajah Mada,
  6. Yudistira Avandi, S.Pd., M.Si. SMAS AN NIZAM
  7. Renata Nasution, S.Pd., M.Si. SMAN 19 Medan
  8. Dra. Ade Melinda Banjarnahor, M.Si. SMAN 12 Medan
  9. Drs. H. Agustono, MA SMA Al Azhar Medan
  10. Erika Verawati Bangun, S.Si. SMAS Primbana

 

Para kepala sekolah penggerak tingkat SMA Kota Medan yang akan mengikuti Bimtek Pelaksanaan Pelatihan Implementasi Belajar Satuan Pendidikan Tahap I Tahun 2021 di Merlynn Park Hotel, Jakarta Pusat, yang diadakan pada 9-11 Juni 2021 menghadap Kadisdik dan Kabid Ketenagaan Provinsi Sumatera Utara. (Sumber Foto: waspada.id)

Program sekolah penggerak secara umum berfokus pada pengembangan Sumber Daya Manusi (SDM) sekolah, mulai dari siswa, guru, sampai kepala sekolah. Kualitas siswa diukur melalui pencapaian hasil belajar di atas level yang diharapkan dengan menciptakan lingkungan belajar yang aman, nyaman, inklusif, dan menyenangkan.

Kepala Bidang Ketenagaan, Ivan Khairuzan Lubis, S.E., M.A.P atas nama Dinas Provinsi Sumatera Utara, mengucapkan selamat dan sukses kepada para kepala sekolah tingkat SMA yang lulus seleksi program sekolah penggerak Kemendikbud Ristek Tahun 2021. Dinas pendidikan Provinsi Sumatera Utara siap mendukung pelaksanaan program sekolah penggerak dan berharap program sekolah penggerak bisa menjadi katalis untuk mewujudkan visi pendidikan Indonesia.

Menurutnya program sekolah penggerak akan dilaksanakan secara bertahap, dimulai dengan memilih kepala-kepala sekolah penggerak yang mempunyai kualitas baik, berdedikasi, dan berkemauan tinggi. Kepala-kepala sekolah penggerak selanjutnya dilatih oleh para pelatih ahli untuk menggerakkan guru-guru di sekolahnya masing-masing.

 

Disadur dari Mantap.id 

https://waspada.id/pendidikan/10-sma-di-medan-terpilih-sebagai-sekolah-penggerak-kemendikbud-ristek-2021/